Kades Tenjolaya Terus Berbenah,Motto "HEBAT" Bukan Hanya Slogan?



Subang Cybernasa - Kepala Desa Tenjolaya Kec.Kasomalang Kab.Subang terus berbenah dan mengintensifkan semua kegiatan baik kegiatan yang bersifat keagamaan,Infrastruktur jalan, Sosial dan pembenahan tata kelola administrasi internal perangkat desa agar tercipta harmonisasi dan profesional serta proporsi sesuai dengan tupoksinya masing masing,mengacu pada Motto Desa Tenjolaya "HEBAT" artinya Harmonis
Efektif ,Berdikari,Agamis,Transfaran.


Desa Tenjolaya berada di daerah pegunungan dan memiliki 5 Rukun Warga (RW) yang terletak saling berjauhan (tidak satu hamparan) dengan kultur yang beragam,sehingga kades harus ekstra Humanis dan Legowo menyikapi kultur yang berbeda dan masyarakat yang heterogen.



Perbedaan kultur harus menjadi acuan dan motivasi untuk bekerja agar dari perbedaan jadi rahmat dan bisa bermanfaat bagi warga Desa Tenjolaya. Kades Desa Tenjolaya yang lahir dari anak pemuka agama di kp. Panembong maka dasar pekerjaanya di dasari dengan niat ibadah.

Seperti kegiatan religi dan rutin pengajian yang rutin dilaksanakan setiap Minggu pertama di tiap tiap RWbmasing - masing dan dalam waktu dekat kades yang satu ini akan mengadakan lomba kasidah tiap Rukun Tetangga (RT) dari 19 RT yang ada di Desa Tenjolaya,kata Kades.



Kades yang akrab di panggil Obing ini memiliki jiwa besar ingin bansos yang dari pemerintah di utamakan untuk kaum duwafa dan janda tua imbuh kades yang penuh berharap.

Ingin pembangunan infrastruktur di desa Tenjolaya merata dan kami pihaknya, mengutamakan jalan yang berbasis usaha tani. Dan kami buktikan melalui dana desa (DD) tahap pertama tahun 2024 selain di realisasikan ke jalan gang Kp. Panembong di utamakan di realisasikan ke jalan usaha tani dan untuk tahap ke duapun kami akan realisasikan ke jalan usaha tani blok Sawah Tengah dan blok Ci Emut Kp. Panembong tegasnya.



Warga Kp. Nyalindung RW 04 mengadakan kerja bakti rutin yang di laksanakan setiap hari Jumat seperti yang sekarang ini warga Nyalindung dengan semangat bakti sosial memper baiki jalan dari lapang sepak bola Kp. Nyalindung ke Sawah Legok blok Sapingping dengan panjang 1200 meter kata Hendar anggota BPD Desa Tenjolaya.

Lebih jauh Hendar mengatakan agar jalan yang kami perbaiki sekarang berharap di hotmik ,paparnya.

Oki Haidarsyah
Previous Post Next Post

Contact Form