Keberadaan Seorang Warga Kelurahan Soklat Sangat Memprihatinkan, Pemerintah Kabupaten Subang Diminta Untuk Memperhatikannya





Cybernasa Subang - Sangat memprihatinkan...! Rupanya nasib baik sedang menjauh dari kehidupan Deni salah satu warga RT.09 RW. 02.Kelurahan Soklat kecamatan Subang kabupaten Subang,pasalnya ditengah gencarnya pemerintah mengucurkan berbagai bantuan terhadap warga, keberadaan Deni baik rumah maupun kehidupannya sangat memprihatinkan dan belum tercium oleh pemerintah.Hal ini terungkap saat di sambangi Cybernasa,Kamis 28/09/2023.


Keberadaan Deni di usia separoh baya, hidup sebatang kara,hidup dalam kondisi miskin dan tinggal di sebuah gubuk nyaris roboh.


Padahal Tempat tinggal Deni tidak jauh dari kantor DPRD Kabupaten Subang, namun sayangnya nasib Deni belum tercium oleh bantuan di tengah-tengah gencarnya pemerintah sedang meluncurkan - berbagai program diantaranya program Rumah Tidak Layak Huni / RTLH dan Program Keluarga Harapan / PKH.


Menurut keterangan Deden Wahyudin warga setempat menuturkan,
kehidupan Deni itu sangat memprihatinkan berdiam di tempat tinggal dengan beralaskan tanah dan kondisi rumahnya yang sudah tidak layak dihuni,ucapnya.


Deden menerangkan,ketika musim hujan terjadi bocor sehingga air menggenangi rumah Deni.


"Seandainya kita melihat situasi ini sangat menyesakan dada,bahkan untuk makan setiap harinya Deni harus bekerja keras memungut sampah warga setempat meski kondisinya sebatang kara.


Deni bersusah payah untuk mendapatkan makan,dengan cara mengumpulkan bekas minuman dari plastik / minuman gelas plastik
( aqua )." Tuturnya.


Menyikapi keberadaan Deni yang sangat memprihatinkan,Deden dan tetangga terdekat berharap agar ada bantuan dari pemerintah Daerah kabupaten Subang.


"Diharapkan agar Deni mendapatkan bantuan guna bisa mengurangi beban hidupnya,baik untuk makan sehari-hari
serta memperoleh tempat tinggal yang layak untuk ditempati."Harapnya


Deden dan para tetangganya meminta agar pemerintah memperhatikannya dan semoga ada dermawan yang mau membantu Deni baik untuk makan sehari - hari maupun membantu untuk pembangunan tempat tinggal Deni,pintanya.


Dens'kcr ( Kabiro )

Previous Post Next Post

Contact Form