Kang Jimat-Akur hadiri rapat paripurna.



Cybernasa Subang - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi menghadiri rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang. 
Selasa, 26/9/2023.

Rapat Paripurna tersebut beragendakan Laporan Banggar tentang Perubahan APBD Tahun 2023 dan penetapan persetujuan perubahan APBD Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2023.

Mewakil Bupati Subang, Wakil Bupati Subang yang akrab disapa Kang Akur tersebut menuturkan rangkaian tahapan penyusunan perubahan APBD Kabupaten Subang TA. 2023 merupakan perwujudan dari rasa tanggung jawab pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Subang terhadap keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di kabupaten Subang.
“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa rapat-rapat yang telah dilaksanakan untuk membahas rancangan perubahan APBD Kabupaten Subang TA. 2023 telah berlangsung sangat dinamis, dan ditandai dengan pengungkapan pendapat atau argumentasi yang cukup mendalam, namun masih dalam suasana demokratis yang bertujuan untuk menghasilkan usulan–usulan yang paling prioritas yang harus dilaksanakan pada perubahan apbd tahun anggaran 2023.” Tuturnya.

Kang Akur pun optimis rancangan perubahan APBD telah sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat, sehingga antara eksekutif dan legislatif  telah  ada  kesamaan  pandangan  dalam menyusun perubahan APBD Kabupaten Subang TA. 2023. 

Dirinya pun menuturkan meskipun terdapat banyak usulan yang telah dibahas dalam proses penyusunan, belum semua  usulan  dan  kebutuhan  dapat  terakomodir secara maksimal, disebabkan oleh kemampuan keuangan riil pemerintah daerah yang masih terbatas jika dibandingkan dengan banyaknya program yang harus dilaksanakan di tahun anggaran 2023.

“Sejalan dengan hal itu, melalui forum yang berbahagia ini, saya berharap agar penetapan persetujuan rancangan perubahan APBD yang telah kita laksanakan ini, nantinya dapat berlanjut dengan penetapan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Subang  tahun anggaran 2023.” Harap Kang Akur.

Agenda berikutnya yaitu penyampaian nota pengantar Raperda Usul Prakarsa DPRD tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, serta penyampaian Nota Pengantar RAPBD tahun 2024 oleh Kang Akur.

Turut hadir pada Rapat Paripurna tersebut, para Asda, Para Kepala OPD, Para Camat, serta tamu undangan lainnya.


Dens'kcr & Crew
Previous Post Next Post

Contact Form