Babinsa Koramil 1416-03/Tongkuno Laksanakan Komsos Bantu Pembuatan Pagar Warga Binaannya




Muna--Babinsa Koramil 1416-03/Tongkuno Sertu Nelson melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membatu pembuatan dan pemasangan pagar di rumah Bapak Ida warga Desa Kulidawa Kec. Tongkuno Selatan Kab. Muna, (28/8/2023). 


“Komsos ini merupakan tugas rutin yang kami laksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan,”



Menurutnya, selain tugas rutin untuk mengetahui kondisi wilayah juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Karena, dengan mendekatkan diri pada masyarakat, Babinsa akan selalu dicintai, dihormati dan dibanggakan.


Lebih lanjut Sertu Nelson menjelaskan, pembuatan pagar untuk mengganti pagar yang rusak, sekaligus memberikan contoh bagaimana cara membuat pagar yang sesuai agar tertata rapi.


Selain untuk kerapian juga memberikan nuansa baru bagi masyarakat Desa Kulidawa yang menghendaki perubahan, di samping itu juga membangkitkan semangat peduli terhadap lingkungan.


Diakui, jika Babinsa harus mampu menjadi contoh dan teladan, berbuat yang terbaik di desa/wilayah binaannya, serta harus berusaha untuk selalu mengatasi segala kesulitan di tengah-tengah masyarakat.


Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dan peristiwa yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” tutupnya. (Pen)
Previous Post Next Post

Contact Form