Studi Banding Penguatan Media Pemkab Karangasem Provinsi Bali ke Pemkab Subang



Asisten Daerah Administrasi Umum (Asda 3) Setda Kabupaten Subang Dadang Kurnianudin, S.IP., M.Si. menerima kunjungan studi banding penguatan media dan komunikasi pimpinan daerah Pemerintah Kabupaten Karangasem di Kabupaten Subang, bertempat di Pendopo Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis 20 Juli 2023.

Mewakili jajaran yang berkunjung, Asisten Daerah Administrasi Umum Kabupaten Karangasem, 3 Ir. Gde Ngurah Yudiantara, MM. menuturkan tujuan Pemkab Karangasem melakukan studi banding, adalah untuk mendapatkan informasi tentang kemitraan pemerintah daerah dengan media massa.
“Tujuan kami ke sini membawa media elektronik, cetak dan online untuk mencari tahun kinerja Pemda Subang bekerja sama, kemitraaan-nya dengan media, sehingga dapat menyampaikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat.”  Tutur I Gde Ngurah Yudiantara.

I Gde Ngurah Yudiantara juga menuturkan,  Karakteristik daerah Karangasem dan Subang memiliki kemiripan, hanya berbeda di luas wilayah dan jumlah penduduk. Dirinya juga berharap diskusi tersebut dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan Diskominfo dan Prokopim Kabupaten Karangasem.
“Karakterisitik Subang dan Karangasem mirip-mirip, hanya saja kami luasnya 1/3 Subang, demikian juga penduduk, Subang 1,6 juta jiwa dan Karangasem 550juta. Mohon kiranya diskusi ini, sehingga kami saat pulang nanti dapat info yang bermanfaat” Tutur I Gde Ngurah Yudiantara.

Menanggapi Asda Administrasi Umum Kabupaten Karangasem, Asda 3 Kabupaten Subang Dadang Kurnianudin menyambut dengan gembira, senada dengan Asda Karangasem, dirinya menuturkan Subang tengah bertransisi dari wilayah agraris berkembang menjadi wilayah industri, dan  pemerintah daerah harus memiliki sinergi yang baik dengan media, hal tersebut sejalan dengan semangat gotong-royong Kabupaten Subang.
“Kehadiran media senada dengan motto Subang Jawara, yaitu gotong-royong dalam pembangunan daerah, terkait investasi, siapapun, darimanapun, asal punya niat dan tujuan yang baik, selamat datang di Subang” Tutur Dadang.

Acara dilanjutkan dengan serah-terima cinderamata antara Kabupaten Karangasem dan Kabupaten Subang, dan diskusi oleh Kadiskominfo dan Kabag Prokompim Setda Subang.


*Asep Nasa - Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form