HADIRI MILANGKALA TANJUNGSIANG, KANG JIMAT INGIN GERBANG TENGGARA SUBANG MENJADI IKON




Bupati Subang H. Ruhimat hadir dalam Acara Puncak Hari Ulang Tahun ke-36 Kecamatan Tanjungsiang Tahun 2023,bertempat di Kantor Kecamatan Tanjungsiang, Senin (24/07/2023).

Kang Jimat yang diarak menggunakan kuda disambut dengan antusias oleh masyarakat yang sudah menanti perjumpaan dengan orang nomor satu di Subang tersebut.

Acara Puncak HUT ke-36 Kecamatan Tanjungsiang diawali dengan pembacaan doa dan sholawat sebagai bentuk rasa syukur dan memohon perlindungan dari Allah SWT yang dipimpin oleh Ustaz Abdul Latif dan KH. Abdul Hamid.



Selanjutnya dilaksanakan pembacaan sejarah singkat Kecamatan Tanjungsiang oleh Ketua PGRI Kecamatan Tanjungsiang Abdurrahman S.Pd.,MM.Pd yang menyatakan tema hari ulang tahun Kecamatan Tanjungsiang kali ini adalah 'Miara Mibanda Potensi Nu Aya Keur Ngawujudkeun Tanjungsiang Rindang Ngarojong Subang Jawara'.

Camat Tanjungsiang Agus Saepulloh SE dalam laporannya mengajak seluruh masyarakat untuk memajukan Kabupaten Subang dengan memanfaatkan potensi di masing-masing wilayahnya.
"Tanjungsiang adalah salah satu Kecamatan dengan potensi paling banyak dan saya ajak ayo kita berbarengan memajukan Subang karena dengan memanfaatkan potensi dari berbagai sisi. Gotong Royong lain saukur jargon."



Agus juga menyatakan Pemerintahan Jimat-Akur sudah memberikan perubahan bagi Kabupaten Subang terlihat dari pembangunan infrastruktur yang dirasakan masyarakat.
"Jaman Pak Bupati Ruhimat Darmaga-Bukanagara 10 menit dari yang dulunya 2 jam."

Terakhir Agus menegaskan acara HUT Kecamatan Tanjungsiang tidak bisa berjalan tanpa peran serta seluruh masyarakat.
"Acara ini lancar berkat dukungan dari seluruh masyarakat Kecamatan Tanjungsiang. Moal bisa ku camat hungkul kudu babarengan."

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan bantuan yang disampaikan secara langsung oleh Kang Jimat. Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan yaitu
Juara Favorit Pawai Alegoris Kategori Produk Budaya Unggulan Kecamatan, Juara 1 Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten kepada SD N Tegal Tangkolo 1, Juara 1 Lomba Qasisah Tingkat Kabupaten, dan Juara 4 Lomba Desa Tingkat Kabupaten kepada Desa Sindanglaya. Sedabgkan bantuan yang diserahkan adalah Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Cikadu Desa Tanjungsiang kepada Keluarga Bapak Amud.

Membuka sambutannya Kang Jimat mengucapkan selamat ulang tahun bagi Kecamatan Tanjungsiang dan berharap seluruh program di Kecamatan Tanjungsiang dapat terwujud.
"Simkuring mengucapkan wilujeng milangkala Kecamatan Tanjungsiang. Mugi naon wae anu dicita-citakeun tercapai."



Kang Jimat berpesan momen hari ulang tahun ini harus menjadi momen untuk terus bersyukur dan memgevaluasi segala langkah dalam melaksanakan pembangunan.
"Harus menjadi momen untuk memperbanyak rasa syukur dan evaluasi atas setiap langkah yang dilakukan bagi masyarakat."

Kang Jimat berharap Kecamatan Tanjungsiang yang merupakan gerbang tenggara Kabupaten Subang mampu menjadi ikon sehingga pembangunan dan kekompakan masyarakat Kecamatan Tanjungsiang harus ditingkatkan.
"Pintu masuk Subang di sebelah tenggara sehingga harus sudah mulai terlihat ciri khas Subang. Reeus ningali perkembangan Tanjungsiang."

Kang Jimat secara khusus berpesan kepada Camat Tanjungsiang yang merupakan putra asli Tanjungsiang agar selalu bekerja dengan sebaik mungkin agar mampu mewujudkan Tanjungsiang Rindang dan tidak menutup kemungkinan di masa depan Camat Tanjungsiang mampu menjadi Bupati Subang.
"Camatna geus urang dieu. Itu hasil emutan simkuring
Kukituna rek pepejeuh ka Camat. Mudah-mudahan anjeun bisa neruskeun perjuangan simkuring jadi Bupati. Hayu urang sauyunan dinararaga ngawujudkeun Tanjungsiang Rindang."

Menutup sambutannya Kang Jimat berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tanjungsiang bahwa saat ini Subang sedang menuju era industri sehingga harus dipersiapkan segala sesuatunya, utamanya mempersiapkan generasi penerus agar tidak menjadi penonton di rumah sendiri.
"Subang sedang menghadapi perubahan menuju era industri minimal anak incu urang sing soson-soson meh tinggaleun ku pendatang. Belum moral mental dan keimanan lamun teu soson-soson moral kita akan tergerus. Kaharep ulah sebatas jadi penonton." Pungkas Kang Jimat.

Acara ditutup dengan prosesi potong tumpeng dan pelepasan balon oleh Kang Jomat didampingi Canat Tanjungsiang sebagai simbol doa bagi kemajuan Kecamatan Tanjungsiang dan Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,Kadispemdes Subang, Muspika Kecamatan Tanjungsiang, Kepala Desa se-Kecamatan Tanjungsiang,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Tanjungsiang, serta masyarakat Kecamatan Tanjungsiang.

*ASEP NASA - DEDEN. S**
Previous Post Next Post

Contact Form