Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri Gebyar BIMBAM




Subang CyberNasa - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri kegiatan gebyar Bimbingan Baca Anak Mandiri (BIMBAM) Smart di lapangan pasar Cipeundeuy. Sabtu (7/1/22).

Laporan ketua panitia gebyar BIMBAM Smart wilayah purwasuka M. Arief Kusmawardani melaporkan bahwa kegiatan gebyar bimbingan Smart untuk menampilkan bakat kreativitas dan kemandirian anak.

Ada berbagai lomba pada kegiatan gebyar BIMBAM Smart, diantaranya lomba mewarnai, lomba tari dan lomba baca puisi.

Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur sangat mendukung kegiatan gebyar BIMBAM Smart ini karena sangat positif dan bermanfaat bagi anak-anak dalam belajar dan mengekpresikan bakatnya. Dengan gebyar BIMBAM Smart akan menumbuhkan semangat berkompetensi dan semangat belajar.

Menuju visi Indonesia emas 2045 yang bertepatan dengan 100 tahun Indonesia merdeka, pendidikan Anak usia dini adalah langkah pertama dan utama mempersiapkan generasi bangsa yang cerdas kelak di masa depan. Anak yang lahir masa sekarang dengan kualitas pendidikan yang cerdas akan menjadi pengganti estafet kepemimpinan negeri Indonesia di masa yang akan datang.

Dalam rangka menuju Indonesia Emas diharapkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang paling maju dengan tingkat pendidikan terbaik.

Pemerintah pusat menginstruksikan pada level paling bawah bahwa anak-anak untuk sehat tidak ada stunting. Penurunan harus di support semua pihak.

Anak-anak selain harus sehat bebas dari stunting juga harus dibarengi pendidikan berkualitas baik serta dibarengi dengan etika sopan santun khususnya juga mengerti agama.

BIMBAM sebagai lembaga pendidikan anak harus menjadi pelopor itu semua dan yakin dengan kurikulum yang ada di bimbab akan mampu mewujudkan anak-anak cerdas dan berakhlakul karimah.

Peran orang tua sangat penting dalam memberikan pendidikan yang baik, perilaku dan moral agama yang baik.

Dengan pola asuh yang tepat dan kedekatan antara anak dan orang tua harus terjalin karena orang tua tempat pendidikan awal.

Hadir pada kegiatan tersebut ketua pembina Yayasan pendidikan azzahra Indonesia (Dirut BIMBAM Smart), ketua Yayasan pendidikan azzahra Indonesia, Sekmat Cipeundeuy, muspika Kecamatan Cipeundeuy, para peserta BIMBAM Smart beserta orang tua.


***Deden. S***
Previous Post Next Post

Contact Form