KANG JIMAT TANDATANGANI KERJA SAMA DENGAN YAYASAN BHUMYAMCA



TANDATANGANI KERJA SAMA DENGAN YAYASAN BHUMYAMCA, KANG JIMAT BERHARAP MAMPU SEJAHTERAKAN MASYARAKAT SUBANG

Subang - Bupati Subang, H. Ruhimat hadir dan menandatangani Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Yayasan Sosial Bhumyamca, bertempat di Aula Abdul Wahyan Rumah Dinas Bupati, Rabu (16/11/2022).

Maksud kesepakatan bersama ini adalah sebagai langkah awal dalam rangka menggalang kerja sama sesuai kompetensi antara perusahaan-perusahaan di bawah Yayasan Sosial Bhumyamca dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Direktur Utama PT Subang Sejahtera, H. Azis Muslih dalam kesempatan tersebut menyampaikan PT. Subang Sejahtera menyambut baik kerja sama tersebut karena merupakan langkah awal menuju kemajuan BUMD Kabupaten Subang.
"Alhamdulillah bagi BUMD SS hari ini sangat membahagiakan, karena ini adalah calon partner yang paling berat prosesnya. Kenapa kami ngotot? karena sesuai pesan Pak Bupati, belajar dari ahlinya, dan cari partner yang bisa memajukan. Dan Yayasan Sosial Bhumyamca lah jawabannya."

Aziz menambahkan BUMD Subang sangat membutuhkan payung hukum untuk dapat memaksimalkan segala potensi yang ada dan berharap dengan adanya kerja sama ini payung hukum yang dibutuhkan oleh BUMD Kabupaten Subang dapat tersedia.
"Terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Jenderal yang sudah meluangkan waktu. Kami butuh payung untuk menghadapi masa industrialisasi di Subang. Mudah-mudahan terbangun payung hukum besar antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Yayasan Sosial Bhumyamca."

Selanjutnya, Ketua Pengurus Yayasan Sosial Bhumyaca, Letnan Jenderal TNI Marinir (Purnawirawan) R.M Trusono, S.Mn., M.M menghaturkan terima kasih atas sambutan dan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam rencana kerja sama ini.
"Kami berterima kasih atas sambutan Kang Jimat yang begitu hangat dan serius dalam penjajakan kerja sama ini."

Letjend TNI Marinir (purn) Trusono berharap kerja sama ini segera ditindaklanjuti agar segera mampu memberikan keuntungan, baik bagi Yayasan Sosial Bhumyamca maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui BUMD Kabupaten Subang.
"Ini harus segera ditindaklanjuti kerja sama. Karena memiliki prinsip saling menguntungkan. Semoga niat baik kita bisa terwujud secepatnya untuk menyejahterakan masyarakat Kabupaten Subang dan Yayasan Sosial Bhumyamca."

Dalam sambutannya, Kang Jimat mengucapkan selamat datang dan berharap kerja sama yang terjalin dapat terwujud dengan baik serta menyampaikan kerja sama ini adalah harapan yang menjadi nyata karena Yayasan Sosial Bhumyamca sudah sangat berpengalaman dalam bisnis kepelabuhanan.
"Saya mengucapkan selamat datang, selamat untuk apa yang direncanakan mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik. Atas nama pemerintah saya betul-betul merasa terharu, kagum, sebab ternyata Allah meridhoi usaha kita dengan kerja sama dengan Yayasan Bhumyamca yang nampak peduli dengan Kabupaten Subang. Inilah kami, jangankan profesional, kemampuan apapun di pelabuhan kami masih sangat minim. Tentu dengan kehadiran Yayasan Bhumyamca akan memberikan pelajaran berharga."

Kang Jimat menekankan, dengan adanya kerja sama ini harapan agar masyarakat Kabupaten Subang tidak menjadi penonton di rumah sendiri akan segera terwujud.
"Kami yang ada di Subang juga keberatan apabila kami hanya jadi penonton. Akan hal itu, Insyaallah Yayasan Bhumyamca mendapat apresiasi dari rakyat kami."

Menutup sambutannya, Kang Jimat berharap kerja sama antara Yayasan Sosial Bhumyamca dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui BUMD Kabupaten Subang tidak sebatas bisnis kepelabuhanan tetapi merambah ke berbagai sektor mengingat potensi Subang yang sangat besar.
"Mudah-mudahan niatan kerja sama ini betul-betul bisa berjalan dengan baik. Saya berharap diawali dengan rencana kerja sama di pelabuhan, tidak menutup kemungkinan akan terjalin kerja sama di bidang lain antara BUMD Kabupaten Subang dengan Yayasan Sosial Bhumyamca. Potensi di Subang ini sangat banyak, mudah-mudahan dengan kerja sama ini dapat dimaksimalkan." Tutup Kang Jimat.

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan dokumen kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Yayasan Sosial Bhumyamca oleh Kang Jimat dan Ketua Pengurus Yayasan Sosial Bhumyamca.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Pengurus Yayasan Sosial Bhumyamca, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala DKUPP Subang, Kabag Kerjasama, Kabag Ekonomi, dan pimpinan BUMD Kabupaten Subang.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form