Forkopimda Subang Canangkan Program BAAS




Forkopimda Subang, Canangkan Program Keluarga Asuh/Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) Wujudkan Subang Zero New Stunting

Subang CyberNasa :Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Subang melaksanakan Rapat Koordinasi Forkopimda Dalam Rangka Acara Sosialisasi Keluarga Asuh Anak Stunting dan Evaluasi Vaksinasi Covid-19 Dosis 3 (booster) bertempat di Aula Oman Sahroni Pemda Subang Jln. Dewi Sartika Kel. Karanganyar Kec. Subang Kab. Subang. Senin, 01/08/2022.

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang, Dra. Nunung Suryani, M.Si dalam paparannya menyebutkan Orang tua Asuh Anak Stunting adalah platform keterlibatan pemangku kepentingan secara terstruktur dan terukur dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung kepada kelompok sasaran. Pada Kesempatan ini pula Dra. Nunung Suryani M.Si Juga memaparkan pembagian Bapak Asuh/Keluarga Asuh Stunting, sebanyak 2018 Anak stunting akan mendapatkan Bapak Asuh/Keluarga Asuh masing masing.

“Pemangku kepentingan adalah orang perseorangan, masyarakat, akademisi, organisasi profesi, dunia usaha, media massa, organisasi masyarakat, perguruan tinggi, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan mitra pembangunan, yang terkait dengan Percepatan Penurunan Stunting (Pasal 1, Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting” Terang Nunung.

Lebih lanjut Dandim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han menyampaikan bahwa Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Subang.

“Siapa pun bisa membantu anak-anak penderita stunting, maupun pencegahan stunting kepada anak yang baru lahir. Bayangkan seluruh pemangku kepentingan minimal mempunyai satu (1) anak asuh saja, Kami yakin masalah stunting di Kabupaten Subang bisa teratasi” Ucap Letkol Bambang.

Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., mengajak semua pihak untuk bersatu melawan adanya stunting di wilayah Kabupaten Subang.

“Mari sukseskan program Bapak Asuh Asuh Stunting (BAAS) untuk Subang Zero Stunting” Pungkas Dandim.

Selaras dengan Dandim, Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan program zero stunting Diwilayah Kab. Subang.

“saya menghimbau semua jajaran Polres Subang untuk melaksanakan semua program program ini dan semoga menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua” ucap Kapolres.

Di tempat yang sama Bupati Subang, H. Ruhimat mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Kodim 0605/Subang dan Polres Subang dalam membantu pemerintahan dalam menangani stunting.

“Terima kasih kepada jajaran kodim dan jajaran polres pelaksanaan orang tua asuh anak stunting sudah berjalan. Dalam rangka mengejar zero stunting di wilayah kab subang kepada kepala desa untuk sebulan sekali mengunjungi anak stunting, lalu memberikan bantuan langsung dan memberikan edukasi kepada anak stunting” tegas Bupati Subang.

Hadir pada Rakor Forkopimda, Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd, M.Si., Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M. Han., Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., Danlanud SDM diwakili Mayor Kes dr. Indria Sari, Ketua DPRD Kab. Subang, Sekda Kab.Subang, Kepala SKPD Kab. Subang, Ketua MUI Kab. Subang, Para Asda Pemkab. Subang, Para Kadis Pemkab. Subang, Direktur BUMD, Ketua MKKS SMA dan SMP, Para kepala Puskesmas Kab. Subang, Para Danramil Kodim 0605/Subang, Para Kapolsek Polres Subang, Para Camat Se kab. Subang dan Penerima Bantuan Stunting peningkatan gizi anak sebanyak 5 orang serta instansi terkait lainnya.***Asep Nasa - Feri
Previous Post Next Post

Contact Form