HADIRI SYAHRIYAHAN, KANG JIMAT UNTUK SELALU BERBUAT KEBAIKAN




Subang - Bupati Subang, H. Ruhimat hadir pdalam Kegiatan Pengajian Syahriyahan, di Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat, Selasa (29/07/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan berkat kerja sama MUI Desa Margahayu dengan MWC NU Kecamatan Pagaden Barat.

Iwan Nirwana S.Sos., M.Si, Camat Pagaden Barat dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan menyatakan bahagia atas kehadiran Kang Jimat dalam acara tersebut.
"Selamat datang di Pagaden Barat, terima kasih kehadirannya di Kecamatan Pagaden Barat."

Iwan melaporkan, pagi tadi di Kecamatan Pagaden Barat dilaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan sebagai bentuk gotong royong dari warga Kecamatan Pagaden Barat.
"Tadi pagi dilaksanakan kerja bakti di Desa Balingbing mulai dari perbatasan Desa Cidahu sampai perbatasan dengan Desa Bendungan. Warga membersihkan jalan kabupaten."

Selanjutnya, Iwan mengucapkan terima kasih kepada Kang Jimat atas DAK yang dialokasikan ke Kecamatan Pagaden Barat dan menyatakan ruas jalan yang rusak di Kecamatan Pagaden Barat akan selesai diperbaiki pada 2023 mendatang.
"Kami Kecamatan pagaden Barat mengucapkan terima kasih karena DAK sebesar 14,7 Milyar dialokasikan untuk Kecamatan Pagaden Barat untuk pembangunan jalan. Banyak jalan yang rusak, dan anggaran habis untuk penanganan Covid-19 selama 2 tahun terakhir, mudah-mudahan ruas jalan Dangdeur-Gambarsari insyaallah 2023 akan beres."

Menutup laporannya, Iwan menyatakan komitmennya dalam mendukung program Subang Jawara.
"Insyaallah kami akan terus bekerja dan membentuk sinergitas dengan seluruh aspek masyarakat di Kecamatan Pagaden Barat.
Mudah-mudahan kolaborasi ini dapat mendukung program Jawara."

Sementara itu, dalam sambutannya, Kang Jimat menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk persiapan menjelang kematian, karena hidup tidak selamanya.
"Sauyunan dina raraga persiapan, karena hidup itu tidak selamanya."

Kang Jimat mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi panitia yang telah mampu melaksanakan acara pengajian Syahriyahan tersebut.
"Hayang silaturahmi rakyat Margahayu sareng simkuring. Komo deui dina raragi pengaosan. Nganuhunkeun pisan ka panitia sabab ieu acara utlubul ilma atanapi menuntut ilmu dina raraga persiapan ke yaumil akhir."

Kang Jimat menambahkan, kegiatan pengajian ini sangat membantu Pemerintah Daerah dalam membina mental spiritual masyarakat karena Pemerintah Daerah tidak bisa melaksanakan program tersebut sendirian.
"Dina raraga ngajalankeun habluminannas untuk habluminallah. Pemerintah Daerah Nganuhunkeun pisan atas inisiatif panitia oge sadaya warga, ibu-ibu bapak-bapak kumaha mental keagamanaan supados langkung sae. Pemerintah Daerah teu acan tiasa maksimal ngalaksanakeun pembinaan mental manusia se Kabupaten Subang."

Terkait kondisi jalan, Kang Jimat menghaturkan permintaan maaf karena kondisi anggaran yang terbatas akibat Pandemi Covid-19.
"Nyuhunkeun Dihapunten terkait kondisi jalan. Kumaha atuh da 2 tahun kamari Pemerintah leuwih ngutamakeun kasalametan jiwa manusia. Anu tadina keur ngaspal jalan, dianggo kanggo meuli sembako. Sembakona dibagi.
Antawisna didieu oge aya anu nampi. Kukituna panginteun, urang munajat ka nu kuasa. Mudah-mudahan atos lah wabah teh, ulah datang deui, ulah aya deui, sabab sagala buntet, kabeh seep dianggo ngabiayaan eta. Simkuring jamin moal rek nyalahgunakeun anggaran nu aya."

Kang Jimat juga menyampaikan sebelum datang ke Kecamatan Pagaden Barat, Ia terlebih dulu meninjau pelaksanaan kerja bakti di Kecamatan Cipendeuy dan Kecamatan Pabuaran serta merasa bangga atas kekompakan dan gotong royong masyarakat.
"Di Cipendeuy nuju ngayakeun kerja bakti.
Alhamdulillah rakyatna gotong royong supaya runtah teu ayang ayangan. Abdi oge ngadangu isuk-isuk geu dilaksanakeun kerja bakti didieu. Nuhun pisan. Masalah bersih sanes kanggo Pemerintah."

Menutup sambutannya, Kang Jimat berpesan agar jangan lelah melakukan kebaikan sebagai bekal di kehidupan selanjutnya dan memohon doa agar dirinya mampu menjalankan amanah dengan baik.
"Nuhun pisan. Sok jaralankeun dina raraga urang menuntut ilmu habluminannas dan hablummimallah. Diantawisna ibadah kudu nganggo ilmu, supados langkung sempurna ibadah urang. Nyuhunkeun doa restu ti sadayana, simkuring keur ngajalankeun amanah dengan baik sesuai rel anu tos ditangtoskeun. Kita yakin kahadean teu meunang upah, pasti meunang pahala." Tutup Kang Jimat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pengurus NU Kabupaten, Ketua MWC NU Kecamatan Pagaden Barat, Muspika Kecamatan Pagaden Barat, Ketua KTNA Provinsi Jawa Barat, Kepala Desa se-Kecamatan Pagaden Barat, dan jamaah pengajian.***Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form