Bupati Subang Buka Badminton Championship Tahun 2022



Bupati Subang Buka Badminton Championship Tahun 2022, Kang Jimat: “Jangan Sekedar Cari Juara!

Subang CyberNasa : Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, hadir dan membuka Bupati Subang Badminton Championship Tahun 2022, di Gor Serba Guna Subang, Rabu (13/07/2022).

Menurut Ketua PBSI Subang, Tatang Komara, S.Pd., M.Si kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang bertujuan mencari bibit-bibit unggul atlet badminton di Kabupaten Subang, serta sebagai persembahan dari insan badminton kepada kepemimpinan Bupati Subang yang sempat tertunda selama 2 tahun akibat adanya Pandemi Covid-19.

"Event ini dilaksanakan dengan harapan melahirkan atlet-atlet terbaik Kabupaten Subang. Memang hingga saat ini belum ada yang mencapai tingkat nasional, tapi kami tidak pernah putus asa. Semoga bakat-bakat yang ada di Subang dapat terlihat dengan diberi akses dan kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka."

Tatang menuturkan, event dengan total hadiah mencapai 50 juta untuk 13 kategori pertandingan ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam membangun Subang.
"Bukan hanya pembangunan fisik, tapi pembangunan mental melalui kegiatan olahraga."

Dalam sambutannya, Kang Jimat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini.
"Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Subang mengapresiasi panitia dan seluruh pihak atas terselenggaranya acara ini."

Kang Jimat berharap dengan adanya turnamen ini, bulu tangkis di Kabupaten Subang dapat berkembang dan bersaing dengan olahraga prestasi lainnya.
"Melalui momentum ini olahraga bulu tangkis di Kabupaten Subang mampu bangkit dan bersaing demgan olahraga prestasi lain sekaligus menjadi langkah awal membuka lembaran baru kegiatan positif mendukung JAWARA Raga mulai tingkat Kabupaten hingga tingkat RT."

Kang Jimat menambahkan, dengan ditunjuknya Subang menjadi tuan rumah Porprov Tahun 2022, event ini mampu menjadi motivasi bagi generasi muda.
"Subang menjadi tuan rumah Porprov Tahun 2022, untuk itu turnamen ini kita jadikan sebagai ajang menacu genrasi muda berlatih menjadi yang terbaik dan melahirkan bibit atlet Kabupaten Subang karena semakin banyak memgikuti pertandingan maka mental akan terbentuk sehingga nantinya akan lebih siap mengikuti turnamen yang lebih tinggi."

Menutup sambutannya, Kang Jimat berpesan agar peserta tidak hanya mencari juara, namun dapat menjalin persaudaraan dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.
"Turnamen ini tidak hanya mencari juara tetapi memupuk persaudaraan dan kesatuan antar peserta serta memumpuk kecintaan pada olehraga bulu tangkis dan yang paling penting adalah junjung tinggi sportivitas." Tutup Kang Jimat.

Usai menyampaikan sambutannya, Kang Jimat secara resmi membuka Bupati Subang Badminton Championship Tahun 2022 dan secara simbolis memukul shuttlecock pertama dalam turnamen teesebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua KONI Subang, Wakapolres Subang, Perwakilan Kodim 0605 Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadisparpora Subang, Muspika Kecamatan Subang, dan atlet yang akan bertanding.***Asep Nasa - Deden. S
Previous Post Next Post

Contact Form